Minggu, 25 Februari 2018

menyusun kitab hermetik di tahun 2018 HA HA HA HA

saat ini aku tengah menyusun sebuah buku yang nantinya akan aku pakai sendiri saat aku mengajar di Kelas NEW AGE STAISPA nanti saat akhir tahun 2018; kalau kelas Spiritualitas dan Gerakan New Age masih ada. Aku merasa kalau kelas kurang lancar saat buku acuan semua berbahasa Inggris dan anak-anak di kelas cenderung kesusahan menangkap yang dimaksud, tapi ketika ku berikan buku rujukan yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, mereka cepat sekali menangkapnya. 

Nah masalah Hermetik ini khan penting sekali untuk memahami ada apa dibalik gerakan Spiritual dan gerakan keagaaman baru; maka dirasa perlu untuk merangkum masalah Hermetik ini; tentu saja dengan kata-kata yang lebih mudah dicerna dan juga dengan penjelasan-penjelasan yang lebih baku. Yang jelas, buku ini nanti akan berisi hal-hal okultisme, magick, sihir, spiritual, alkimia, astrologi, dan teosofi. Menyenangkan sekali saat menyusunnya. Tidak berharap kalau buku ini akan diterbitkan oleh Penerbit dan menjadi buku acuan kajian tertentu. tapi cukuplah nanti murid-muridku merasa lebih mudah dalam mengkaji gerakan keagamaan baru lewat kajian Hermetik. 

bahagia itu adalah saat selesai mengajar, dan masih banyak murid-murid yang bertanya ini dan itu, meminjam buku-buku, dan juga merasa bahwa aku membawa berita baru dalam hidup mereka dan juga memberikan sebuah gambarana cara pandang yang lain dari yang kebanyakan, saat melihat gerakan keagamaan baru.

yaitu, ketika seseorang melihat bahwa gerakan keagamaan baru itu mengancam, kita di kelas melihat itu adalah sebuah niscaya. Tapi harus dibedakan dulu seperti apa New Religious Movementnya. kalau NRM nya seperti Aum Shinrikyo atau Daesh ISIS ya itu merusak. Tapi kalau cuma seperti Salamullah atau Hare Khrisna, biarkanlah. Kalau berkembang dan mampu membuat manusia menjadi beradab, itu bagus. Tapi kalau NRM tidak berkembang dan punah, ya sudah. Memang sudah waktunya, jadi niscaya ya seperti itu. SUnatullah berjalan, kalau istilahnya dalam Islam. 

Dengan banyaknya kegiatan dan kesibukanku, moga buku ini kelar tepat saat Ramadhan hadir ya. Jadi biar bisa dirayakan sambil berbuka selama 30 hari ha ha ha ha ... apa pula sih ini?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar