Jumat, 31 Mei 2013

Mermaids: ketika kenyataan menggigit, dan kita terbangun, 'Oh ini cuma mimpi'

Tanggal 29 Mei kemarin lihat acara Animal Planet, tentang Mermaids The Body Found dan Mermaids the New Evidence. Kedua film yang berhubungan ini menyuguhkan bukti-bukti footage adanya Mermaids atau putri duyung; dalam hal ini tidak hanya female, tapi juga male. 


Video youtubenya bisa di saksikan di: 


dan 


Kalau lihat acara seperti ini, ada baiknya kita mengosongkan kepala kita dengan segala prasangka dan menerima mentah-mentah untuk kemudian dicerna, diamati, sehingga bisa melihat lebih terang apakah ini hoax atau bukan. 

Masalah Mermaids sudah lama menjadi pembicaraan, tapi kenapa baru sekarang mencuat lagi? apakah ada pengalihan isu? penemuan mermaids ini menyebar dari Israel, Greenland Sea hingga Afrika. Pembicara satu dengan yang lain bisa jadi tidak saling mengenal, tapi bisa jadi seolah tidak saling kenal. Kita tidak tahu pasti. Setelah kisah Sandy Hook, yang terlihat jelas sekali aktor aktor bayaran itu memerankan peranannya dengan serius, maka melihat yang seperti ini, hati ku pun sempet ragu. Jangan-jangan ini permainan politik saja. Tapi, kalau melihat bukti-bukti yang beraneka ragam dan dari berbagai macam orang rasanya susah untuk dibilang sebagai hoax. Ada saat dimana nelayan di belahan negara lain bercerita tentang saat dia memancing dan mendapatkan ikan yang lebih dulu sudah terpanah tombak di badannya, dan dia pun sempat mengabadikan foto mermaids tersebut. Lagi, bisa jadi ini buatan :( 

Sejauh ini, karena belum pernah melihat dengan mata kepala sendiri, ku cuma bisa terkagum dengan segala bukti yang ada. Ku hanya mendapati makhluk ini dalam mimpi (Mimpi VasDev). Realitanya: kusimpulkan bahwa aku percaya adanya. Aku lebih suka mempercayai Mermaids yang hoax daripada masalah Sandy Hooks atau Bom Bawah Tanah Iraq yang hoax. Buatku lebih menyejukkan jika percaya makhluk mithical seperti griffin ketimbang membuat Tank Merkaba dan melindasi umat manusia. 

Pengalihan isu atau bukan, tetap menyenangkan jika membayangkan makhluk seperti itu benar-benar ada. Jadi mimpiku bisa menjadi kenyataan. Dan kutidak keberatan kalau dibilang kurang kerjaan atau pandir sekalipun. Demi faith, trust and pixie dust!

1 komentar:

  1. Membayangkan kota-kota atau desa-desa dasar laut (samudera)

    Mermaids the New Evidence
    Menit 07:27, 09:32

    BalasHapus